Jumat, 28 April 2017

Ini Alasannya Kenapa Banyak Karakter Kartun Berwarna Kuning?



UNITED4D - Pernahkah kamu memperhatikan bahwa karakter kartun nyaris selalu berwarna kuning?
Baca Juga : 
Jika tidak, sekarang hanya itu yang akan kamu lihat, dan ada beberapa alasan yang brilian tentang warna yang mereka gunakan ini.
Televisi dan kartun sebenarnya didasarkan pada roda warna terang (hijau, biru dan merah) sebagai lawan dari warna primer yang lebih familar.
Seperti yang dijelaskan oleh ChannelFrederator, dengan menggunakan warna baru, pasangan warna kuning dan biru menjadi pasangan yang sempurna.
Itulah sebabnya mengapa kuning dan biru begitu sering digunakan bersamaan dalam kartun seperti Spongebob Squarepants dan Simpsons.
Latar belakang kebanyakan kartun cenderung biru karena mereka berada di luar rumah atau udara terbuka dengan langit biru, jadi masuk akal jika karakternya berwarna kuning.
Psikologi warna adalah alasan lain mengapa warna kuning dipilih untuk beberapa tokoh kartun.
Jacob dalam video ChannelFrederator menggunakan contoh karakter dari film animasi Inside Out, menyoroti bahwa warna seperti merah dan biru cenderung negatif dan menyebabkan stres mental.
Tapi karakter Joy dalam Inside Out yang berwarna kuning, justru paling sering dikaitkan dengan optimisme dan kegembiraan.Jangan lupa, Joy juga memiliki rambut biru, warna yang saling mengisi pada putaran warna terang.
Kuning sering digunakan untuk karakter yang melambangkan kegembiraan dan periang, ya seperti Minions!Alasan terakhir ini akan menjadi sangat ilmiah, tapi ternyata warna kuning itu sebenarnya adalah warna yang paling terlihat nyata pada spektrum dan menyebabkan sel kerucut di mata memproses cahaya.
Kuning menangkap perhatian kita terlebih dahulu, dan semakin terang semakin baik, itulah mengapa taksi dan tanda peringatan lainnya cenderung berwarna kuning.
Di atas semua ini, kuning adalah bukti dari buta warna.Jadi hanya mereka yang benar-benar buta akan kehilangan karakter kartun kuning. Bersiaplah, sekarang kita tidak bisa berhenti melihat kuning di mana-mana!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar