Selasa, 27 Desember 2016

13 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

Makanan dengan penampilan yang enak dipandang tentu menambah selera. Namun beberapa negara punya makanan khas yang aneh, bahkan bisa dibilang menjijikkan. Penasaran nih? berikut daftar - daftarnya :



1. Balut




Balut adalah makanan khas Filipina yang sering masuk program televisi. Bukan tergiur karena rasanya, melainkan karena bentuknya yang aneh. Balut adalah embiro bebek setengah jadi yang direbus dan dimakan dengan bentuk utuh.


Balut juga bisa ditemukan di beberapa negara lainnya di Asia Tenggara seperti Laos, Kamboja, dan Vietnam.

2. Minuman reptil



Tak kalah mengerikan dari Balut, Vietnam juga punya minuman beralkohol yang difermentasikan dari ular kobra juga kalajengking. Dipercaya dapat menjadi obat dari berbagai penyakit sekaligus obat kuat alami.


3. Shiokara



Jepang punya hidangan laut yang dimasak dengan organ fermentasi mahluk tersebut. Organ tersebut berfungsi sebagai saus penyedap makanan.


4. Marmut



Mahluk lucu yang sering dijadikan binatang peliharaan tersebut justru populer sebagai bahan masakan di Peru dan negara Amerika Selatan lainnya.

5. Tarantula



Memikirkan tarantula saja sudah ngeri, bagaimana jika menyantapnya? Di Kamboja, tarantula goreng jadi hidangan yang cukup tersohor.


6. Sannakji




Selain aneh, makanan ini juga diperhatikan oleh aktivis hewan. Cara makan Sannakji khas Jepang adalah memotong gurita hidup-hidup dan mengunyahnya langsung.

7. Tahu dari darah



Di China, darah babi beku direbus sehingga bentuknya menyerupai tahu.

8. Kepala domba


Makanan khas Natal dari Norwegia ternyata kepala domba rebus yang disajikan dengan kentang rebus. Bentuk kepala domba yang utuh dengan isian lengkap membuat makanan ini nampak mengerikan.

9. Sandwich otak


Wilayah Missouri di Amerika Serikat memiliki kuliner roti isi dengan isi otak yang digoreng atau dipanggang. Leluconnya, hidangan ini cocok untuk zombie.

10. Keju belatung


Di Italia, keju yang didiamkan hingga lalat bertelur dan tumbuh belatung justru dikonsumsi. Dipercaya keju belatung ini mengurangi lemak pada keju sehingga terasa lebih lembut.

11. Kopi luwak


Jangan heran ternyata orang Barat menganggap kopi luwak Indonesia aneh. Asal kopi luwak ini memang agak ganjil, yakni kotoran luwak yang kemudian diproses menjadi kopi bernilai tinggi.

12. Lava ulat sutra


Boendogi atau lava ulat sutra rebus jadi camilan yang terkenal di Korea Selatan.

13. Hákarl 


Daging hiu fermentasi di udara terbuka, biasanya ditempatkan di bawah gudang yang berbentuk rumah panggung di Islandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar