Jumat, 07 April 2017

Keju dan Coklat dalam Hidangan Khas Meksiko



UNITED4D - Pernah coba masakan Meksiko? Rasanya jangan ditanya lagi, sangat khas dengan cita rasa variatif dan dekorasi tampilan berwarna. Paduan berbagai macam rempah-rempah dalam resepnya pun sudah berumur ribuan tahun. Makanya, tidak salah bila UNESCO menobatkan masakan Meksiko sebagai salah satu warisan dunia yang tak terlihat (The Intangible World Heritage) pada November 2010.
Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Jawa Tengah

Bahan utama makanan yang  banyak dikonsumsi masyarakat Meksiko sebenarnya adalah jagung dan kacang. Jagung banyak digunakan dalam pembuatan tamale, tortilla, gorditas, dan makanan berbasis jagung lainnya. Atau juga jagung dimakan langsung dengan cara direbus lebih dulu. Lainnya, orang Meksiko pun sering menggunakan labu dan paprika dalam setiap masakannya.
Sebagai bumbu penyedap, rempah-rempah dan tanaman herbal dicampurkan dalam masakan paling beragam di dunia setelah China dan India ini. Sebut saja cabai, oregano, ketumbar, kayu manis, kakao, dan jalapeno, juga umum di masakan Meksiko. Bahkan, banyak hidangan Meksiko yang  mengandung bawang putih, bawang merah, dan madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar