Jumat, 10 Maret 2017

Serunya Tube Rafting di Bukit Lawang Tarif Terjangkau


UNITED4D - Bukit Lawang cukup dikenal sebagai wisata pemandian alam dengan air yang jernih dan bersih. Terletak di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara sekitar 68 kilometer dari Kota Binjai dan sekitar 80 km dari Medan, banyak wisatawan datang ke lokasi tersebut.
 
Baca Juga : 

Alasan Cantik untuk Wanita Kenakan Busana Lengan Panjang


 
Aliran Sungai Bahorok juga menawarkan semilir angin yang sejuk dan teduh. Para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang menghijau dan membentang dalam bentuk perbukitan. Kebanyakan wisatawan domestik melakukan kegiatan arung jeram menggunakan ban atau biasa di sebut tube rafting.
Irfan, pengelola tube rafting, menuturkan, aliran air Sungai Bahorok cukup aman untuk melakukan rafting tube dengan menggunakan ban.

"Airnya tidak terlalu deras, tapi ada bendungan yang harus dihindari. Ya sebelum sampai bendungan atau sekitar 15 meter ya harus sudah diberhentikan. Nanti ada pemandu di depan yang mengarahkan ban agar berhenti," katanya.
Untuk tube rafting biaya dikenakan Rp 100 ribu per orang. Sedangkan sewa ban hanya Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu tergantung ukuran ban.
Bukit Lawang masih bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser. Gunung ini merupakan daerah konservasi mawas (orangutan), sehingga cukup banyak pepohonan rimbun nan hijau.
Dengan perjalanan yang ditempuh sekitar 2-3 jam dari Kota Medan, Anda bisa mengendarai sepeda motor atau mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar