Rabu, 26 Oktober 2016

Pantai Anti Mainstream : Pantai Ngurtafur

Traveler yang liburan ke Maluku Tenggara wajib mampir ke Pantai Ngurtafur. Selain indah, Pantai Ngurtafur memiliki pasir timbul yang memanjang ke tengah laut.

Fenomana pasir timbul yang terjadi saat air surut dapat ditemui di beberapa tempat di Indonesia, tidak terkecuali di Pantai Ngurtafur . Tapi tidak tanggung-tanggung, pasir timbul atau yang dikenal Pulau Gosong bisa memanjang hingga 2 km di Pantai Ngurtafur.

Atas keunikannya tersebut, tidak sedikit traveler yang datang dan berjalan di atas pasir timbul hingga ke tengah laut. Sejauh mata memandang, Anda hanya akan melihat pasir putih dan laut yang jernih. Tentu merupakan pengalaman yang luar biasa bukan?


Dari ketinggian, pasir timbul yang berwarna putih memang memanjang layaknya ular yang begitu cantik. Jika beruntung, traveler juga bisa melihat segerombolan burung pelikan yang sedang bermigrasi.

Secara lokasi, Pantai Ngurtafur berada di Pulau Warbal yang masuk ke dalam Kepulauan Kei di Maluku Tenggara. Dari ibukota Jakarta, tentu dibutuhkan waktu yang lumayan untuk mencapainya. Oleh sebab itu, Pantai Ngurtafur juga masih anti mainstream.

Saat berkunjung ke Pantai Ngurtafur, Kalian pun seakan datang ke tempat pribadi yang eksklusif. Bisa dibayangkan bagaimana asyiknya jika anda yang kesana.


Setelah mengetahui keunikannya, lantas bagaimana cara untuk menuju ke Pantai Ngurtafur? Untuk mencapainya, traveler harus terlebih dulu terbang ke Ambon sebelum melanjutkan perjalanan ke Tual terus ke Ngurtafur naik kapal itu sekitar 1-1,5 jam dari pulau utama.

Ayo segera liburan ke sana jangan sampai ketinggalan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar