Kamis, 04 Mei 2017

Tentang AC dan Fakta Kulit yang Kamu Perlu Tahu


UNITED4D - Pernahkah kamu merasa tak betah saat berada di luar lama-lama?Cuaca panas dari sengatan matahari seringkali membuat kita ingin mendekam terus di dalam ruangan sambil memasang pendingin udara (AC).
Baca Juga : 
Tanpa disadari, Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk berada di sebuah ruangan ber AC, seperti di kantor, mal, mobil, atau kamar tidur.
Memang suasana dingin dari angin AC memberi dampak menenangkan dan menyenangkan, namun ada beberapa fakta berbahaya untuk kulitmu yang perlu kamu kenali jika berada di ruangan berAC terlalu lama.
Berikut fakta tentang ruangan ber-AC dan kulit yang perlu kamu kenali dan perhatikan :
1.       Waktu Seharian di Ruang ber-AC
Tanpa disadari, kamu mungkin menghabiskan sebagian besar waktumu dalam sehari di ruangan ber-AC. Jika kamu adalah karyawan yang bekerja di belakang meja, bahkan bisa mencapai 16 jam dalam sehari, bekerja di kantor 8 jam dan tidur di ruangan ber-AC selama 8 jam.Jika kita terus berada di ruangan ber AC artinya, kulit kita terpapar AC selama 16 jam pula.
2.       Kelembapan Udara yang Rendah di Ruang ber-AC
Kelembapan udara di ruang ber-AC berkisar 30-60%. Hal ini berbeda jauh dengan kelembapan udara di Indonesia yang menurut BMKG berada di 70-90%. Penelitian menunjukkan, kelembapan udara yang rendah, seperti di ruangan ber-AC bisa mengurangi kandungan air pada lapisan terluar kulit kita.
3.       Dampak Negatif AC pada Kulit
Kelembapan udara yang rendah pada ruang ber-AC dapat menyebabkan berkurangnya kandungan air pada lapisan terluar kulit, dan hal tersebut bisa menyebabkan dehidrasi kulit. Dehidrasi kulit merupakan kondisi kadar air di lapisan kulit terluar kurang dari 10%, dimana normalnya kadar air di lapisan kulit sebesar 30%. Dampak buruk dari dehidrasi kulit bisa membuat kulit menjadi kering, kusam, dan memperparah kondisi jerawat. Dalam waktu yang lama juga bisa memicu pada penuaan dini yang ditandai dengan timbulnya kerutan halus.
Sebenarnya di lapisan kulit terluar kita terdapat pelembap alami kulit yang disebut NMF atau Natural Moisturizing Factor. NMF ini bertugas mengikat air dan mempertahankan hidrasi kulit yang membuat kulit jadi tetap lembap, kenyal dan kuat secara alami dari dalam.
Namun NMF bisa hilang atau berkurang seiring bertambahnya usia dan kebiasaan buruk di keseharian kita. Selain itu, kelembapan udara yang rendah, seperti di dalam ruangan ber-AC juga membuat NMF hanya dapat mengikat air dari dalam tubuh saja dan sulit mengikat air yang ada di udara.
Cara untuk mencegah dehidrasi kulit bisa dilakukan dengan menjaga jumlah NMF pada kulit. Karena kamu perlu melakukan perawatan kulit bukan hanya dilakukan di luar saja, tetapi juga dari dalam.
Untuk menjaga kadar air di dalam kulit, kita memerlukan elektrolit yang berguna dalam proses pembentukan NMF, karena 31% NMF terdiri dari elektrolit.
Konsumsi  IONESSENCE dari Pocari Sweat karena memiliki kandungan elektrolit yang mirip dengan elektrolit pada NMF yang dapat membantu produksi NMF untuk menjaga kelembapan kulit secara alami.
Yuk, jaga kesehatan kulitmu selama di ruangan ber-AC dengan IONESSENCE. Karena IONESSENCE adalah minuman elektrolit rendah kalori yang bekerja efektif untuk mencegah dehidrasi kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar