Jumat, 24 Februari 2017

5 Hewan Unik Di Hutan Amazon

1. Katak beracun
 
 
UNITED4D - Katak beracun dengan warna seperti biru safir, adalah nama umum dari sekelompok katak dalam keluarga Dendrobatidae yang merupakan katak asli Amerika Tengah dan Selatan. Tidak seperti kebanyakan katak, spesies yang aktif di siang hari, dan sering menunjukkan tubuh berwarna cerah. Walaupun semua dendrobatids setidaknya agak beracun di alam liar, tingkat toksisitas bervariasi dari satu spesies ke berikutnya, dan dari satu populasi yang lain. Banyak spesies yang kritis dan terancam punah. Amfibi ini sering disebut “katak panah” oleh pribumi indian akibat penggunaan sekresi beracun mereka untuk meracuni ujung panahnya.
 

Baca Juga :

Kuliner Paling Ekstrem di Indonesia Timur, Berani Coba?



2. Kadal Basilisk Common

   
Hewan unik ini diberi nama lain Jesus Lizard karena reptil ini mampu berlari di atas air ketika diburu oleh pemangsa. Jari kaki kadal ini memiliki selaput sehingga dia bisa menciptakan permukaan yang lebih luas saat menapak di atas air serta memiliki kantong air untuk meningkatkan tegangan pada permukaan.

3. Belut listrik


Belut listrik ini mampu menghantarkan listrik berkekuatan ratusan volt. Selain untuk melumpuhkan mangsanya, listrik pada tubuhnya itu juga dimanfaatkannya ketika mereka membutuhkan pencahayaan lebih, karena mereka sering tinggal di dalam air sungai yang keruh.

 4. Potoo



  
Potoo adalah sejenis burung yang senang bertengger pada batang pohon yang sudah kering dan mati. Warna bulunya yang mirip dengan batang pohon tersebut bisa sangat membantunya dalam menyamar dan menghindari serangan para predatornya. 

5. Katak kaca 


Uniknya katak ini, Mungkin sebagian dari kamu akan merasa jijik jika melihat katak kaca ini. Hal itu dikarenakan, seluruh bagian dalam tubuhnya akan terlihat dari luar, karena kulitnya yang transparan. Itulah sebabnya, katak ini disebut sebagai katak kaca.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar