Rabu, 08 Februari 2017

Gantikan Valentine, Wanita Bisa Rayakan Galentine Bersama Sahabat


Hari Galentine mungkin memang belum terdengar di masyarakat Indonesia, namun tak ada salahnya untuk menelusuri bagaimana momen ini menjadi perayaan yang paling ditunggu-tunggu oleh para wanita di dunia.


Galentine's Day pada awalnya adalah salah satu judul episode dalam serial komedi Amerika, Parks and Recreation. Hari Galentine dirayakan pada hari sebelum Valentine oleh sang tokoh utama, Leslie Knope (diperankan oleh Amy Poehler) dengan para sahabatnya. Meskipun ini bukanlah sesuatu yang resmi seperti halnya hari jadi lain, event ini sama spesialnya dengan hari khas bulan Februari, Hari Valentine.

"Oh, ini adalah hari terbaik tiap tahun. Aku dan sahabat-sahabat wanitaku akan meninggalkan suami dan pacar di rumah dan merayakannya. Ini seperti Lilith Fair minus kesedihannya. Ditambah lagi, frittata!" ujar Amy dalam perannya.

Hari Galentine memiliki makna yang sama dengan Hari Valentine, namun dirayakan dengan para sahabat wanita tersayang, dengan sang mama tercinta, atau dengan partner kerja wanita di kantor yang sering bekerja sama dengan Anda. Inti dari perayaan ini adalah menghabiskan quality time dengan sahabat wanita terdekat.

Jadi, untuk para wanita single, tak ada salahnya merayakan ini dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bersama orang terkasih. Valentine selalu identik dengan pergi sama kekasih. Dengan adanya Galentine, setidaknya hari menjelang Valentine tidak terasa begitu suram.

"Ini tentang para wanita yang saling menghargai kekuatan satu sama lain dan mengetahui kita butuh satu sama lain untuk kesehatan fisik, stabilitas emosi, dan kesuksesan karier." ujar Jessica Gottlieb pada The Salt Lake Tribune.

Banyak wanita di dunia merayakan hari Galentine dengan pesta, makan malam bersama, menonton film, pesta piyama, memasak, travelling, tukar kado, atau sekadar curhat dari hati ke hati. Jadi, daripada baper melihat romantisme pasangan lain di bulan Februari, Anda bisa merayakan Galentine's Day dengan para sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar