Kamis, 16 Februari 2017

Serunya Jelajah Bandung Naik Motocross!

UNITED4D -raveling ke Bandung, jangan hanya wisata belanja saja. Pacu juga adrenalin secara maksimal dengan cara, menjelajahi alamnya naik motorcross. Dijamin seru!

Minggu lalu saya mendapat pengalaman untuk menjelajah gunung di kawasan Bandung, seminggu sebelumnya sudah menjelajah alam Karawang-Purwakarta bersama Kotak. Sangat terasa gimana kelelahan badan ini.

Tapi perjalanan ini sangat dinikmati mengingat jalur yang kita sangat indah dan memanjakan mata juga pikiran ini. Bersama Serigala Cross berangkat menuju BAndung, disana sudah menunggu teman-teman dari Bandung Jelajah Alam (Baja) dan dari Sugat Subang.

Jalur yang pertama kita lewati adalah jalur Perkebunan Cibanten menuju Merak Dampit. Di jalur ini jalur single track yang terus menanjak, di samping kanan-kiri adalah kebun bawang merah.

Jalur cukup menantang karena saat rombongan masuk jalur sempat diguyur hujan sehingga trek menjadi licin. Setelah naik beberapa tanjakan akhirnya rombongan putar balik karena jalur yang cukup sulit dan ternyata jalur ini sudah tidak boleh dipakai untuk offroad.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Oray Tapa, jalur speed dan berbatu membuat rombongan menggeber motor masing-masing. Jalur oray tapa yang berbatu dan berkelok dan melalui hutan pinus membuat perjalanan ini semakin menarik.

Pemandangan yang indah dan teduh membuat semangat kita untuk terus gaspol sampai top speed. Setelah 1 jam perjalanan akhirnya sampai di warung tempat makan siang, di sini rombongan beristirahat, makan dan sholat Dhuhur bersama.

Setelah makan, Sholat dan beristirahat cukup. Perjalanan dilanjutkan untuk turun ke kota Bandung. Jalur yang dipilih jalur yang single track yaitu Oray Tapa menuju Karpet. Di sini jalur single trek dan disamping kanan kiri adalah jurang, membuat kita perlu berhati-hati melewati jalur ini.

Memutari dinding gunung membuat banyak trek yang lumayan berbahaya dan butuh konsentrasi lebih. Sudah tak terhitung beberapa kali motorcross terjatuh dan hampir masuk jurang.

Di jalur Oray Tapa-Karet ini banyak jalur yang indah dan dapat kita nikmati, single track, turunan dan tanjakan membuat kita menikmati jalur sekaligus alam. Saat jalur mulai gelap, akhirnya kita sudah menemukan jalan aspal. Akhirnya perjalanan diakhiri di Karpet dan perjalanan dilanjutkan ke arah pulang melalui kota Bandung.

Perjalanan selanjutnya akan menuju kota Subang. Nah, buat yang penasaran ikuti terus cerita perjalanan kita selanjutnya!