Senin, 10 April 2017

Kabin Pesawat di Masa Depan


UNITED4D - Bisakah kamu bayangkan, kabin pesawat memiliki kapsul tidur, ruang kerja, tempat spa hingga restoran? Mungkin, Airbus akan mewujudkannya.
 
Baca Juga :

Museum Of the Alphabet, di Amerika Serikat.


Airbus merupakan produsen pesawat komersial yang berbasis di Toulouse, Perancis. Dilansir dari CNN Travel, Senin (10/4/2017) Airbus punya tim bernama A3 yang bertugas membuat inovasi dan ide-ide baru dalam merancang pesawat.

Tim A3 punya inovasi baru yang diberi nama TranspOS. Suatu kabin pesawat yang tak lagi deretan bangku. Melainkan, kabinnya menjadi suatu ruangan khusus yang tidak seperti kabin pesawat pada umumnya.

Di TranspOS, bakal terdapat tempat tidur sendiri yakni berupa kapsul. Lalu, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang kerja, tempat spa hingga restoran. Wow!

"TranspOS tidak memerlukan pesawat baru atau mendesain ulang infrastruktur bandara," ujar Project Executive dari A3, Jason Chua.

Artinya, kabin yang akan dirancang oleh A3 adalah kabin pesawat biasa. Mereka sendiri berkeyakinan, pembuatan kabin pesawat tersebut akan memakan waktu dalam hitungan tahun alias tidak lama-lama banget.

Nantinya, TranspOS punya tema yang bisa disesuaikan dengan rute penerbangan. Misal dari New York di AS ke Hong Kong, dapat dilengkapi oleh restoran dimsum. Yang pasti juga, TranspOS tidak akan membuat pendaatan maskapainya merugi.

Namun kira-kira, kalau kabin pesawatnya selengkap itu... berapa harga tiketnya ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar