Senin, 17 April 2017

Sensasi Menyantap Telur hingga Daging Sapi Seharga Rp 1,5 Juta


UNITED4D - Curate adalah sebuah restoran di Resorts World Sentosa, Singapura, yang secara rutin menghadirkan koki profesional dari berbagai restoran dunia berbintang Michelin.
Baca Juga : 
Kali ini, Curate kehadiran Chef Benjamin Halat (31), koki asal Jerman yang sudah berkecimpung di dunia kuliner sejak usia 17 tahun.
Setelah sebelumnya pernah bekerja di Jerman, Swiss, dan Malaysia, ia pun kini menjadi Chef de Cuisine di Curate selama beberapa waktu.
Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi langsung hidangan-hidangan kreasinya yang merupakan gabungan antara modern dan klasik.
Chef Halat rupanya juga mengolaborasikan makanan dan bahan-bahan dari Eropa dan Asia. Berikut 5 menu kreasinya.
Soufflated Farm Egg with Truffle and Caviar
Menu ini sebenarnya ada di dalam pilihan 8-course dinner menu, tapi saya mendapat kesempatan untuk mencicipi sajian ini.
Poached egg ini begitu lembut, disajikan dengan truffle caviar yang kenyal serta foam yang terbuat dari keju parmesan. Saat memotong telur ini, Anda akan menemukan lelehan kuning telur bercampur dengan bayam yang telah dihaluskan di dasar piring. Cita rasa yang menarik!
Foie Gras Gateau with Red Port Wine Jelly and Szechuan Pepper Brioche
Dilihat dari presentasinya, mungkin Anda mengira bahwa menu yang satu ini lebih cocok dijadikan dessert karena bentuknya seperti sepotong kue yang manis.
Sebenarnya, ini merupakan foie gras terrinedengan frosting yang dibuat dari red port wine. Teksturnya padat tapi lembut, pun rasanya creamy dan kaya. Menu ini cocok dijadikan starteruntuk main course Anda.
Poached Dover Sole with Pearl Onion, Mustard Seeds, and Salsify
Sajian ini memiliki rasa dan tekstur mengejutkan. Tekstur ikan dover yang lembut dipadu dengan saus champagne, biji mustard, juga bawang bombay.
Presentasi makanan ini tak terlalu berlebihan, tapi tampilannya cukup elegan dan mampu mewakili rasanya yang kaya.
Wagyu Tenderloin with Potato Churros and Bergamot Jus
Bagi Anda penggemar daging, bersiaplah merasakan mouthgasm di mulut Anda. Wagyu ini melalui proses dry-aging yang membuat teksturnya lebih juicy.
Wagyu tenderloin yang memiliki rasa asin ini cocok sekali disandingkan dengan saus bergamot yang manis.
“Saya ingin menonjolkan rasa gurih di menu ini,” ujar Chef Halat saat menjelaskan menu yang dibuatnya ini.
Selain itu, adapula potato churros dengan icing sugar yang bisa menjadi teman makan daging ini.
Snickers 2017 with Peanuts, Dulcey, and Gianduja Chocolate
“Snickers adalah cokelat favorit saya,” kata Chef Halat. Maka, tak heran apabila makanan penutup ini wajib ada dalam menunya. Untuk Anda penggila cokelat, rasakan perpaduan antara renyahnya rempahan biskuit dan kacang tanah, lembutnya es krim, manisnya karamel, serta selai kacang. Rasa yang menggoda!
Jika tertarik mencicipi menu-menu di atas, Anda harus melakukan reservasi terlebih dulu karena hanya Curate buka saat makan malam dari Selasa sampai Sabtu, pukul 18.30 – 22.30 waktu setempat. Anda juga harus merogoh kocek sekitar Rp 1,5 juta untuk aneka hidangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar